BPJS Kesehatan

 
Punya kartu BPJS Kesehatan banyak manfaatnya loh! Salah satunya bisa untuk membeli kacamata baru. Harisha Optical telah di tunjuk oleh BPJS sebagai salah satu Optik Resmi Mitra BPJS Kesehatan.
Prosedur beli kacamata dengan BPJS sebagai berikut:
  1. Peserta datang ke fasilitas kesehatan yang sudah di tunjuk oleh BPJS untuk mendapatkan Surat Eligibilitas dan Surat Rujukan ke Dokter Spesialis Mata. Untuk FasKes 1 biasa tertulis di Kartu BPJS Kesehatan. Misal : RS Bakti Rahayu di Jl Gatot Subroto II no 11 Denpasar. Telp 0361.430245.
  2. Peserta datang ke Dokter Spesialis Mata yang di tunjuk untuk mendapatkan resep ukuran mata. Misal : Di RS Bakti Rahayu juga ada Dokter Spesialis Mata. Jadi bisa langsung cari Surat Eligibiltas dan sekaligus Surat Rujukan Doter Spesialis Mata. Dan langsung bisa periksa mata.
  3. Peserta mendatangi Kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk melegalisir resep dari dokter mata. Misal : Untuk kantor BPJS Kesehatan di kota Denpasar, bisa datang ke Jl. Gatot Subroto Timur No.221 Denpasar.
  4. Peserta datang ke Harisha Optik dengan membawa Surat Eligibilitas, Resep Ukuran Mata yang sudah di legalisir, Fotocopy KTP dan Fotocopy Kartu Peserta BPJS.
  5. Peserta bertransaksi sesuai dengan benefit yang tertera, apabila ada kelebihan dibayar di tempat.
  6. Nilai kacamata + lensa yang dijamin oleh BPJS Kesehatan sebagai berikut:
    • Kelas I = Rp 300.000,-
    • Kelas II = Rp 200.000,-
    • Kelas III = Rp 150.000,-
       
  7. Ukuran kacamata yang dijamin oleh BPJS Kesehatan adalah minimal 0.5 Dioptri untuk lensa spheris dan 0.25 Dioptri untuk lensa silindris. Kacamata dapat diberikan maksimal 1 kali dalam 2 (dua) tahun. Penggantian lensa maksimum 1 kali dalam 2 (dua) tahun dan untuk penggantian bingkai maksimum 1 kali dalam 3 (tiga) tahun.
     
  8. Harga Frame mulai Rp99.000. Untuk harga lensa mulai Rp95.000/ps.

                 

© Copyright 2016 Harisha Optical All rights reserved.